PRIMARAYA

This is default featured slide 1 title

Easy to customize it, from your blogger dashboard, not needed to know the codes etc. Video tutorial is available, also a support forum which will help to install template correctly. By DeluxeTemplates.net

PRIMARAYA BAKTI RAMADHAN

Easy to customize it, from your blogger dashboard, not needed to know the codes etc. Video tutorial is available, also a support forum which will help to install template correctly. By DeluxeTemplates.net

This is default featured slide 3 title

Easy to customize it, from your blogger dashboard, not needed to know the codes etc. Video tutorial is available, also a support forum which will help to install template correctly. By DeluxeTemplates.net

PRIMARAYA PELATIHAN PEMBUATAN NATA DE COCO

Easy to customize it, from your blogger dashboard, not needed to know the codes etc. Video tutorial is available, also a support forum which will help to install template correctly. By DeluxeTemplates.net

This is default featured slide 5 title

Easy to customize it, from your blogger dashboard, not needed to know the codes etc. Video tutorial is available, also a support forum which will help to install template correctly. By DeluxeTemplates.net

Jumat, 17 Mei 2013

Sebuah Karya Pada Agenda "Cafe OP"


 INI DIA ADA YANG BARU !
Kumpulan tulisan anak OP yang di tulis dalam waktu 10 menit pada agenda “CAFÉ OP” Hari Jum’at 17 Mei 2013 pukul 20.30 Wib di Sekretariat Primaraya. inilah personilnya Desy (Kepala pukul dan The Master Of  Love), Maratun Solehah, Abdul Muhid, Agustia, dan Juliani (Eh namanya saja, karena dia malu-malu akan tulisannya …. Cumunguttt …. )


Menjadi  Guru Harus dengan Cinta
Oleh Desy Sang Pakar Cinta
Guru adalah pahlawan tanpa jasa. Guru itu bisa diibaratkan seperti kamus berjalan dan juga bertugas untuk mencerdaskan bagsa. Selain itu, masih banyak lagi pujian yang patut dilontarkan  kepada  seorang guru. Namun, di era globalisasi ini banyak pandangan-pandangan negative atau citra yang jelek. Kenapa demikian, karena guru di zaman sekarang masih kurang berkualitas artinya hanya mengejar gaji yang tetap saja bukan mengabdikan diri kepada negara. Hal itulah yang menjadi permasalahan banyak guru yang kurang ikhlas mengajar  karena hanya melihat sisi ekonominya. Karena dipandang  menjadi seorang guru itu enak dan  sudah berpenghasilah tetap.
            Menjadi guru, haruslah penuh dengan keikhlasan tanpa adanya iming-iming lain. Mari kita bandingkan guru yang ada di daerah perkotaan itu lebih banyak bahkan terjadi suap-menyuap demi untuk mendapatkan posisi yang enak tanpa harus bersusah payah mengabdikan diri di desa.  Sedangkan di desa hanya segelintir orang saja yang sudi mengabdikan dirinya di sana, sungguh sangat memprihatinkan nasib anak-anak di zaman sekarang. Marilah, jadikan diri kita sebagai duru yang berkompeten, tanggung jawab, serta mengajarlah dengan penuh cinta. Buatlah anggapan bahwa anak yang kita ajarkan adalah anak kita sendiri. Dengan demikian negeri ini akan CERDAS terbebas dari kebodohan. Jadi, tanamkanlah cinta itu dari sekarang.



REALITA KEHIDUPAN MAHASISWA
Oleh Maratun Sholehah
Hidup menjadi seorang mahasiswa memang terkadang menyakitkan, apalagi jika mahasiswa yang sebatang kara hidup jauh dari orang tua, harus pandai dalam memanajemen keuangan, membagi waktu antara kuliah dan pula mengunjungi kedua orang tua sebagai bukti untuk berbakti kedua orang tua, namun inilah yang terjadi faktanya.
Mahasiswa yang berasal dari daerah akan jauh berbeda dengan mahasiswa yang berasal dari perkotaan. Hal tersebut dapat di lihat dari pola hidup mereka, mulai dari gaya berpakaian, gaya pergaulan, gaya berbicara dan gaya dalam membelikan barang-barang kebutuhan. Mahasiswa dari perkotaan lebih menekankan pada style mereka dalam berpenampilan, mereka tidak ingin dilihat dekil, kummel, kuper, sehingga apapun dilakukan agar mereka dapat terlihat menarik didepan mahasiswa lainnya, sangat berbeda dengan mahasiswa yang berasal dari daerah yang nun jauh disana, mereka berbekal semangat untuk menggapai mimpi yang telah lama terpendam dalam benak sanubari, hingga dengan menyandang sebagai status mahasiswa mereka berharap agar apa yang menjadi cita-citanya saat ini dapat terwujud. Itulah yang membedakan antara mahasiswa yang berasal dari perkotaan dan mahasiswa yang berasal dari perkotaan. Jika kita amati politikus-politikus kampus juga banyak yang berasal dari daerah-daerah, karena merasa membawa sejuta harapan untuk perbaikan kehidupannya. Namun sayangnya wacana ini tidak menjadi sebuah tradisi kini juga banyak ditemukan mahasiswa yang berasal dari daerah ikut terbawa arus modernisasi kehidupan kota, mereka harus mengorbankan semua yang mereka punya untuk menjaga gengsi dalam bergaul dengan teman-teman mereka. Tetaplah menjadi mahasiswa yang memiliki visi dan misi untuk memperbaiki kehidupan demi terwujudnya mahasiswa  Indonesia yang berkualitas.

Kondisi Pemerintahan di Indonesia
Oleh Abdul Muhid
Indonesia adalah negara yang yang sangat besar dan sangat luas pula wilayahnya. Serta Dengan sabetan gelar jambrut khatulistiwa, mengantarkan negara indonesia sebagai negara pelopor dengan sumber daya alam yang terkaya di dunia. Namun, ironi juga menyertai negara indonesia, walaupun dengan gelar negara tersubur, toh kondisi di lapangan berbanding terbalik dengan fakta gelar yang dimilikinya. Dalam segala aspek, indonesia menempati negara yang tak terurus yang terus memprihatinkan bagi kondisi rakyat dan negaranya.
Ketika hal ini terjadi, siapakah yang salah dan harus bertanggung jawab ? artikel ini akan menjawab bagaimana tindak lanjut dan kalanjuatannya untuk merespon pernyataan di atas. Yang pertama, kita sebagai bangsa yang besar haruslah bisa mandiri, jangan seperti saat sekarang ini, yang terus hidup di bawah bayangan negara lain, kita tidak mampu membuat terobosan besar dengan tidak terus menerus meminjam uang kepada lembaga keuangan internasional yang hanya kita gunakan untuk subsidi yang seharusnya tidak kita berlakukan sepenuhnya, misalnya fakta yang terus berlangsung hingga saat ini adalah negara kita meminjam uang ke luar negeri dalam jumlah yang sangat besar hanya untuk membeli BBM yang sudah jadi ke negara lain dengan harga 10.000 /liter yang kemudia kita jual di negara kita dengan alasan subsidi dengan harga yang sangat murah yaitu seharga 45.000,00. Sehingga ini merupakan pembengkakan hutang yang terus menerus menguras APBN yang bisa menjadikan kita terus sengsara.

Pentingnya Organisasi
Oleh Agustia
Kita semua pasti tahu apa itu organisasi, organisasi yaitu suatu lembaga, yang mana setiap lembaga mempunyai ketua, staf-staf dan anggotanya,yang memiliki visi dan misi, didalam organisai inilah mereka menyatukan pendapat untuk menghasilkan tujuan yang telah dirancang sebelumnya
Jika kita tahu apa organisasi itu, tidak ada salahnya kita masuk dalam organisai tersebut. Disini organisasi yang kami maksud adalah organisasi asrama dan organisasi kampus, yang mana disetiap organisasi tersebut memliki visi dan misi maupun tujuannya yang berbeda.
Apa yang kalian pilih jika dihadapkan dua pilihan antara organisasi asrama dan organisasi kampus??? . . . bingung???
Tidak perlu bingung kawan kita hanya tinggal memilih salah satunya yaitu dengan memilih yang kita butuhkan ataupun yang membutuhkan kita, maksud dari yang kita butuh kan adalah, kita sangat membutuhkan organisai itu, misal antara organisasi kampus dan organisasi asrama,saya lebih memilih organisasi asrama karena saya tinggalnya diasrama dan pasti membutuhkan asrama tempat tinggal saya, berbeda dengan yang membutuhkan kita yaitu misalnya disalah satu organisasi yang kita jalani kita menjadi ketua,atau kepala bidangnya maka pastinya sangat membutuhkan kita, dibanding dgn organisasi lainnya yang misalnya kita hanya menjadi anggota, yang sekedar ingin mencari pengalaman dan menambah pengalaman. 

5 komentar:

  1. Mantap,, tetap semangat OP dan pasukan2nya..

    biar lebih semangat kesini dulu deh http://www.budiprasetyo1427.blogspot.com


    ttd

    Budi Prasetyo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okey ...
      Terima kasih Budi Prasetyo ...
      Dukungan Anda sangat berarti bagi pasukan2 OP ...
      Ketik OP kirim ke 9288 (kirim sebanyak-banyaknya)
      hihi

      Hapus
  2. mengajar dengan cinta,,, tebarkan virus-virus cinta. cinta yg bisa membawa ke surga. like abisssssss...
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya “mengajar dengan cinta”. Dengan cinta, pembelajaran akan lebih menyenangkan dan lebih bermakna. Dengan cinta, upaya guru dalam memfasilitasi siswa agar berhasil akan lebih bersungguh-sungguh, sehingga hasilnya pun akan lebih baik. Dengan cinta pula, guru lebih terkontrol ucapan dan tindakannya di depan kelas. maka, mengajarlah dengan penuh cinta karena cinta memang bisa menjadi sumber energi positif bagi keberhasilan pembelajaran. pada akhirnya akan terciptalah sistem pembelajaran yang PAIKEM GEMBROT.

      Hapus
  3. wow,
    semuanya bagusss,
    ayo, budayakan menulis,
    semngaaaaaaaaaaatttttttttttttttttttttt

    foyaaaaaahhh

    BalasHapus

Primaraya Perlu Kritik dan Saran Serta Komentar Anda

Yang Lain